Stats

G**g*e VS Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2011

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan Go**l*. Sebuah situs di dunia maya yang mampu menjawab permasalahan semua orang di dunia ini. Rasanya hampir tidak ada hal yang tidak ada jawabannya di situs ini, tinggal ketikan kata kunci yang anda cari, maka  situs ini akan memberikan jawabannya tanpa harus menunggu lama, kecuali ada masalah dengan koneksi internet anda.
Sekilas situs ini memang sangat membantu dalam semua aktifitas manusia, khususnya dalam dunia pendidikan.  Situs ini banyak memberikan referensi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan pendidikan, mulai dari materi-materi, artikel, e-book, bahkan contoh skripsi pun bisa didapat dari situs ini dengan mudah dan gratis tentunya.
Namun pernahkan kita semua sadar bahwa semua itu juga membawa dampak buruk bagi pendidikan kita. Kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh situs ini dalam menyajikan informasi yang dapat diakses oleh siapapun ternyata membuat sebagian orang menjadi malas, khususnya malas untuk berfikir.
Semakin banyaknya perangkat teknologi yang dapat digunakan untuk mengakses situs ini seperti halnya handphone ternyata membuat sebagian besar orang, khususnya peserta didik dalam hal ini menjadi santai dan berleha-leha, karena mereka fikir tak perlu capek belajar ketika akan ujian, karena semua jawaban sudah ada di situs ini, cukup membeli pulsa maka mereka sudah dapat menemukan jawaban dari soal-soal yang ditanyakan. Tidak ada konsep yang tertanam karena konsep itu telah disimpan di situs ini.
Jika kita fikir secara lebih mendalam, dalam hal ini apakah situs ini membantu dalam pendidikan ataukah  situs ini malah membuat pendidikan kita menjadi carut marut tidak karuan. Coba kita renungkan bersama, apa yang akan terjadi dengan negeri ini di masa depan jika calon-calon penerus bangsa kita menjadi ketergantungan terhadap situs ini.

0 komentar:

Posting Komentar